6 EVENT TERUNIK DI DUNIA YANG COCOK BANGET UNTUK DESTINASI WISATAMU!

 In Artikel Banget

Guys, bingung cari destinasi wisata luar negeri yang gak terlupakan? Yup, coba cari tahu event-event menarik dari negara-negara yang akan kamu kunjungi, deh! Setiap negara pasti punya event-event unik yang bahkan sudah menjadi budaya tahunan dari negara tersebut. Penasaran event unik apa aja yang ada di berbagai dunia? Nah, ini dia 6 event terunik di berbagai dunia yang harus kamus tahu!

1.La Tomatina, Spanyol

Sumber: google.com

La Tomatina dapat dikatakan sebagai  festival perang tomat, guys. Kalau kamu penasaran, kamu bisa datang ke Spanyol tepatnya di Kota Bunol di wilayah Valencia setiap tanggal 31 Agustus. Yup, di tanggal ini puluhan ribu peserta dari seluruh dunia akan datang untuk merayakan festival yang telah ada sejak tahun 1945. Tak tanggung-tanggung, 170 ton tomat akan disediakan untuk event perang tomat ini, lho! So, bukan hanya badan kita aja yang akan penuh dengan tomat, tapi seluruh bangunan dan jalanan pun akan penuh dengan tomat-tomat yang telah hancur.

2. Festival Holi, India

Sumber: google.com

Festival Holi di India ini merupakan salah satu event keagamaan, guys! Holi dianggap sebagai bentuk kemenangan kebaikan melawan kejahatan dengan melakukan aksi saling lempar tepung berwarna. Makanya, festival ini juga disebut dengan pesta warna atau festival of colours. Festival ini biasanya berlangsung selama 16 hari, lho! Di hari H, peserta akan berkumpul dan saling mewarnai diri satu sama lain, bahkan ada yang sampai menggunakan Pistol Air. Wah, seru ya!

 3. Festival Tunarama, Australia

Sumber: google.com

Australia Selatan memang terkenal dengan penghasil ikan tuna terbesar. Yup, di bulan Agustus, ikan tuna akan diambil secara berlebihan. Tapi bukan untuk dimasak, justru ikan-ikan ini akan dilempar di festival Tunarama. Gak tanggung-tangung, ikan tuna yang dilempar beratnya bisa sampai 8-10 kg, guys! Wow!

4. Festival Bolas De Fuego, San Salvador

Sumber: google.com

Festival Bolas De Fuego di San Salvador ini dirayakan untuk mengenang erupsi gunung berapi di El Savador yang terjadi pada tahun 1922. Festival ini diselenggrakan setiap tanggal 31 Agustus. Nantinya, masyarakat akan saling perang dengan bola api, lho! Serem dong? Tenang guys, festival ini masih terbilang aman kok karena jarang terjadinya cedera.

5. Battle of Orange, Italia

Sumber: google.com

Festival Battle of Orange bisa dibilang hampir sama dengan festival perang tomat. Hanya saja, kali ini buah jeruk yang dijadikan alat perangnya, guys. Festival ini berlangsung pada bulan Februari di Italia. Biasanya, festival ini menghabiskan sekitar 500.000 pon jeruk. Dan juga, kabarnya setelah perang jeruk berlangsung, banyak peserta yang mengalami  luka dan memar. Wah, bahaya juga ya!

 6. Cheese Rolling Festival, Inggris

Sumber: google.com

Chesse Rolling Festival atau festival mengejar keju diadakan setiap musim panas di Inggris. Permainannya, peserta harus mengejar keju di lereng bukit. Maka tak jarang, festival ini membuat peserta mengalami cedera, guys. Meskipun begitu, permainan yang diadakan di Cooper’s Hill, Kota Gloucester, Provinsi Cotswolds, Inggris ini sudah berlangsung selama lebih dari 200 tahun, lho! Permainan ini mulai dikenal dunia pariwisata pada awal tahun 2000.

 

 

 

Recent Posts

Start typing and press Enter to search

X
X