THE POWER OF HASHTAG! RAHASIA MEMAKAI HASHTAG: SEBELUM, SAAT, DAN SESUDAH EVENT

 In Artikel Banget

Saat menyelenggarakan sebuah event, kamu pasti harus sounding event dari jauh hari supaya eventmu diketahui banyak orang. Terlebih, di zaman sekarang teknologi sudah sangat maju. Hanya dengan bermodal gadget dan koneksi internet, kamu sudah bisa memanfaatkan media sosial sebagai alternatif untuk sounding event tanpa perlu biaya berlebih.

Memang, informasi eventmu yang tersebar di media sosial dapat dilihat oleh ribuan bahkan jutaan orang. Tapi, yang harus kamu tahu adalah: bukan hanya kamu yang memposting di sana, ada jutaan orang lainnya yang melakukan hal yang sama denganmu sehingga dalam hitungan detik, postinganmu akan langsung tenggelam. Nah, di sinilah peran hashtag untuk menyaring kontenmu berdasarkan minat dari netizen.

Selain itu, hashtag bukan cuma diperlukan untuk praevent aja, guys! Saat berlangsung dan sesudah event selesaipun, kamu masih harus memposting tentang keseruan eventmu, tentunya juga harus menyertakan hashtag!

1. SEBELUM EVENT

Jika kamu masih bingung bagaimana cara membuat hahstag yang mudah dilihat netizen, buatlah hashtag yang pendek, unik, mudah dipahami, dan pastinya kamu harus konsisten dengan hashtagmu! Saat kamu memposting eventmu, kamu harus selalu memakai hashtag yang sama.

Selain itu, meski hashtag lebih populer di Twitter dan Instagram, namun kamu tetap harus memakai hashtag di setiap postingan di seluruh medsos, seperti Facebook, Google+, atau Pinterest. Gak cuma di medsos, kamu juga bisa menggunakan hashtag ini di website, email blast, atau bahkan di spanduk/banner!

2. SAAT EVENT BERLANGSUNG

Pastikan kamu menyertakan hashtag di tiap sudut lokasi eventmu: entah itu di poster, banner, spanduk, atau di belakang layar panggung. Hal ini akan mengingatkan orang-orang yang datang ke eventmu untuk memakai hashtag tersebut saat mereka update di medsosnya. Kamu juga bisa memanfaatkan momen tersebut dengan membuat semacam kontes foto dari sponsor, merepost setiap postingan dari pengunjung yang masuk ke medsos eventmu, atau bahkan live-tweet! Pastikan kamu jangan lupa untuk memasukkan hashtag ya!

 

3. SESUDAH EVENT

Saat eventmu berakhir, bukan berarti semuanya sudah selesai, guys! Kamu masih harus memposting keseruan eventmu di medsos untuk tetap menjaga hubungan dengan followersmu. Ini pun akan sangat berguna jika eventmu adalah event yang berlangsung setiap tahun!

Kamu bisa mengumpulkan foto atau video dari postingan pengunjung yang sharing momen favoritnya saat di eventmu untuk direpost di sosmed. Kamu juga bisa menampilkan foto-foto tersebut di website atau email blast supaya orang-orang dapat merasakan keseruan eventmu dan berpikir untuk datang kembali saat kamu mengadakan event!

So, sekarang udah tahu kan seberapa pentingnya hashtag untuk menunjang keberhasilan eventmu? Dan jangan lupa untuk terus update tips-tips seputar event selanjutnya di Event Banget!

Recent Posts

Start typing and press Enter to search

X
X