In Release

Festival musik dance Djakarta Warehouse Project (DWP) 2017 sukses digelar selama dua hari pada tanggal 15 dan 16 Desember lalu di JIEXPO Kemayoran, Jakarta dengan sentuhan budaya Indonesia yang turut memeriahkan festival musik tahunan tersebut yang sudah digelar sebanyak sembilan kali.

59 penampil hadir dari dalam dan luar negeri di edisi Djakarta Warehouse Project kali ini, yang dengan sukses menghibur puluh ribuan penonton baik dari dalam ataupun luar negeri termasuk dari 37 negara yang hadir meramaikan event akbar tahunan ini. Satu momen yang membanggakan, ketika penonton dengan serentak mengangkat bendera negara mereka, bukan hanya dari negara tetangga, bahkan dari negara yang berada jauh ribuan mil sekalipun.

DWP tahun ini terasa lebih unik dengan kehadiran dua tarian tradisional di panggung utama GarudaLand yang ditampilkan oleh penari dari CIOFF Indonesia pada momen Bhinneka Tunggal Ika di tiap malamnya. Dua tarian tersebut adalah tari Genjring dan tari Bubuka. Penonton Djakarta Warehouse Project 2017 yang berasal dari berbagai belahan dunia pun bertepuk-tangan terpukau akan indahnya tarian-tarian tersebut, dilengkapi dengan visual bendera merah putih di LED panggung sepanjang tarian berlangsung.

Tonton Highlight DWP17 hari pertama di sini
Tonton Highlight DWP17 hari kedua di sini

Panggung spesial Elrow yang diselenggarakan di hari kedua DWP 2017 juga mendapatkan sentuhan kebudayaan lokal. Elrow yang dikenal dengan konsep, produksi, dan dekorasi yang spektakuler tersebut menghadirkan Ondel Ondel di tengah-tengah para penari berkostum mereka yang tampil di tengah-tengah penonton. Penampilan khas Ondel-Ondel terasa sangat cocok dengan kemeriahan Elrow dan pengisi acaranya.

Tak hanya itu, kembalinya rapper asal Indonesia, Rich Chigga, ke tanah air juga menjadi sorotan festival ini. Setelah satu tahun lebih ia menjalani tur sold-out Amerika-nya, Rich Chigga kembali ke ibukota bersama dengan nama nama besar seperti Hardwell dan Bassjackers, yang notabene tampil mengenakan kemeja batik. Tidak hanya mereka, tiga panggung megah di DWP 2017 juga dimeriahkan oleh artis-artis seperti Flume, Marshmello, Tiesto, Robin Schulz, R3hab, Desiigner, Richie Hawtin, Steve Aoki, DVBBS, Galantis, Flosstradamus dan masih banyak lagi. Tak ketinggalan jajaran penampil dalam negeri seperti Devarra, Andre Dunant, wW, Patricia Schuldtz, Stan yang dalam persiapan festival ini hadir dalam pra-acara DWP 2017, turut memajukan produk dalam negeri di kancah internasional. Pra-acara atau pre-event DWP 2017 ini diselenggarakan bukan hanya di kota-kota di dalam negeri saja, melainkan kota-kota seperti Melbourne, Tokyo, Taipei, Shanghai, Foshan, Hangzhou, dan Beijing.

Ismaya Live selaku penyelenggara DWP 2017 turut mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Gubernur dan Wakil Gubernur beserta Pemprov DKI atas pengarahannya bersama dengan semua pihak yang ikut membantu kelancaran acara mulai dari Suku Dinas Pariwisata & Kebudayaan, Kepolisian, rekan-rekan media, hingga semua penonton yang hadir. Kesuksesan DWP 2017 tidak akan tercapai tanpa dukungan dan bantuan pihak-pihak sekalian.

Sebagai penyelenggara pula, kami akan terus mendukung juga menuruti kebijakan dan program-program yang dilakukan oleh Pemprov DKI dan akan terus bekerjasama serta berkolaborasi dengan Pemprov DKI untuk melahirkan program yang berskala dunia dengan mengedepankan kreativitas anak muda dan budaya bangsa Indonesia.

Info lebih lanjut:
[email protected]

Recent Posts

Start typing and press Enter to search

X
X