MENYEPI DENGAN SINGLE TERBARU GLASKACA “BANDA”

 In Musik

Di tengah hiruk-pikuk hidup, berhenti sebentar tidak sama dengan membuang waktu. Terkadang menepi sejenak diperlukan untuk melihat kembali gambar besar kehidupan.

Setelah genap sebulan Glaskaca mengeluarkan single “Atom”, grup rock alternatif asal Jakarta ini kembali merilis materi barunya berjudul “Banda” per Jumat 31 Agustus 2018. Lagu ini didaulat sebagai single ketiga sebagai pengantar album penuh perdana ‘Adendum’ yang akan rilis dalam waktu dekat. Sembari menyajikan visual dalam gerak lambat, Glaskaca menghadirkan “Banda” dalam konsep video lirik. Nomor ini juga sudah dapat dinikmati melalui platform digital seperti Spotify, Apple Music, dan Joox.

Melalui lagu ini pula Glaskaca kembali membuktikan ruang bermusiknya yang tidak terbatas. “Lagu ini terdengar berbeda dari lagu lainnya di dalam album ‘Adendum’ nanti karena kami betul-betul nggak ngasih batasan dalam bermusik, jadi kami bebas mengeksplorasi seluas-luasnya,” ujar Rayhan Noor, gitaris sekaligus pencipta lirik.

Turut terangkum dalam album ‘Adendum’, rilisan tunggal kali ini menyuarakan tentang momen refleksi diri manusia. “Kepulauan Banda menggambarkan fase perenungan itu sendiri. Menyepi, menjauh sebentar dari pusaran,” jelas Rayhan lagi. “Di saat yang sama, pulau itu juga ngasih pesan untuk jangan takut dan terus berjuang. Seperti pulau-pulau di Banda, walaupun kecil dan dikelilingi laut yang sewaktu-waktu bisa ganas, tapi masih bertahan dan tetap indah.”

Glaskaca yang terbentuk sejak 2013 berisikan Dias Widjajanto (vokal, gitar), Aldi Nugroho (drum), Rayhan Noor (gitar, synth), dan Moses Mahitala (programming, synth). Unit ini telah merilis dua mini album, Staedig EP dan Identity EP, serta dua buah single berjudul “Preclear” dan “Polymath” yang dirayakan melalui Triangle Tour di Jakarta, Bandung, dan Yogyakarta pada akhir 2017 lalu.

Glaskaca akan merilis album penuh perdananya, berjudul ‘Adendum’ pada September ini. Dalam rangka mengenalkan materi barunya, grup musik ini juga telah mengeluarkan single “Putih” dan “Atom” pada beberapa waktu lalu. Kedua single tersebut dapat dinikmati di YouTube serta Spotify, Apple Music, Google Play Music, dan Deezer.

Untuk informasi/wawancara/keperluan lebih lanjut, dapat menghubungi Nadia (+6285760805131).

“Banda”

 Diamkan ingatan
Memilah dirinya
Tengok lagi pada diri yang usang

Tanpa meringis
Kita terkikis
Dengan tergelak di air yang beriak

Mengapa terdiam
Tak ingin berjuang?

Menggurui karang
Menggugus Banda

 

Credits
Composed by Dias Widjajanto/Rayhan Noor
Arranged by Rayhan Noor/Dias Widjajanto/Iga Massardi
Producer: Iga Massardi
Co-producer: Wisnu Ikhsantama
W.Mixed by Wisnu Ikhsantama W. at Soundpole Studios
Mastered by Bill Henderson at Azimuth Mastering

Lyrics by Rayhan Noor & Iga Massardi
Dias Widjajanto: Guitars, Piano & Vocals
Rayhan Noor: Guitars & Synthesizer
Aldi Nugroho: Drums
Wisnu Ikhsantama W.: Bass & Synthesizer
Iga Massardi: Guitars

Video by Andit Nugroho
Music Video edited by Dias Widjajanto

Find us on:
Soundcloud  www.soundcloud.com/glaskaca
Bandcamp    www.glaskaca.bandcamp.com
Twitter           www.twitter.com/glaskaca_
Facebook      www.facebook.com/glaskacatwo
Instagram     www.instagram.com/glaskaca
Spotify          https://open.spotify.com/glaskaca
Youtube        www.youtube.com/glaskaca

Recent Posts

Start typing and press Enter to search

X
X