In Release

Bandung, 1 Oktober 2017 – AIESEC Bandung bersama Skynosoft melalui media digital yang baru dikeluarkannya yaitu OORTH mengadakan acara Community Gathering yang bertemakan “Youth Movement as Digital Native”. Acara ini diadakan bertempat di Digital Innovative Lounge (DILO) Jalan Banda no.40 pada Sabtu, 30 September 2017.
Adanya Community Gathering ini bermaksud untuk memberikan kesadaran bahwa media digital sangat penting untuk memudahkan pelaksanaan setiap kegiatan komunitas. Dan OORTH sebagai media sosial terbaru diharapkan dapat menjadi fasilitas yang membantu dalam upaya pengembangan gerakan-gerakan sosial ada saat ini. Pada acara yang mendukung SDGs no 11 yaitu Sustainable Cities and Communities ini, AIESEC Bandung turut mengundang 20 komunitas di Bandung, adapun konten dalam acara ini berupa forum group discussion dan diskusi panel dengan menghadirkan dua speaker yaitu Siti Nur Fatihah yang merupakan Local Committee President AIESEC Bandung dan Dewamggomo Mulyo Aji selaku Marketing Manager Skynosoft. Beberapa hal yang dibahas dalam materi seputar digital, care and community.
Selain itu adapun Roadshow yang diadakan pada Minggu, 1 Oktober 2017 di Car Free Day Dago bertujuan untuk mengenalkan media digital kepada masyarakat yang lebih luas lagi serta sosialisasi aplikasi terbaru yaitu OORTH. Acara ini dikemas dengan games, photo challenge, dan roll dance.
Bestari Aninda Jasmine sebagai Organizing Committee President Community Gathering AIESEC Bandung mengatakan bahwa diharapkan adanya acara Community Gathering, kedepannya AIESEC Bandung dan juga komunitas lainnya yang berada di kota Bandung dapat bekerjasama. Because AIESEC believe in collecttive actions between communities to reach our goals.
Acara ini mendapat dukungan dari media partner diantaranya Youth Connect for Indonesia (YCFI), Event Banget RRI Radio Bandung, Sonata Radio dan Pikiran Rakyat.

Tentang AIESEC
AIESEC merupakan organisasi pemuda internasional yang tersebar di lebih dari 126 negara dan memiliki lebih dari 86,000 anggota di seluruh dunia. Melalui kegiatannya AIESEC berambisi untuk mencetak agen perubahan yang berkarakter, berkompetensi secara global dan dapat memberi pengaruh positif di masyarakat. Melalui berbagai kegiatan yang diadakan oleh AIESEC, AIESEC mencetak para pemimpin yang mempunyai nilai self-aware, world citizen, solution oriented, dan empowering others agar dapat mengentaskan berbagai isu yang ada di masyarakat.
AIESEC sebagai wadah dalam kegiatan kepemimpinan mengadakan berbagai project sosial untuk mendukung Sustain Development Goals yang dicanangkan oleh PBB. Berbagai kegiatan tersebut seperti pendidikan, lingkungan, social entrepreneurship, budaya, dan kesehatan.Setiap tahunnya AIESEC telah memberikan kesempatan kepada lebih dari 20,000 orang untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan volunteering dan juga 24,000 orang untuk mengasah kepemimpinannya di seluruh dunia.
Sebagai salah satu organisasi yang dijalankan oleh pemuda terbesar di dunia, AIESEC memiliki 64 tahun pengalaman untuk mengembangkan anak muda semenjak berdiri tahun 1948. Saat ini AIESEC telah memilki 1,000,000 alumni di seluruh dunia yang diantaranya adalah Bill Clinton, Mario Monti dan Junichiro Koizumi. Di Indonesia sendiri, AIESEC telah berdiri semenjak tahun 1984, kini tersebar lebih dari 20 universitas dan di 10 Kota antara lain Jakarta, Surabaya, Bandung, Semarang, Padang, Malang, Bogor, Solo, Jogjakarta dan Medan bisa cek langsung di www.aiesec.or.id.
Disamping itu, AIESEC Bandung saat ini tersebar di enam universitas yaitu Institut Teknologi Bandung, Universitas Padjadjaran, Universitas Pendidikan Indonesia, Universitas Parahyangan, Universitas Kristen Maranata, dan Telkom University.

Recent Posts

Start typing and press Enter to search